450 Orang Jamaah Haji Gel. Pertama Kab.Bandung Barat di Berangkatkan

Sabtu tanggal 29 Agustus 2015 Jamaah Haji gelombang 1 KBB kloter 23 di berangkatkan dari PUSDIKAV menuju EMBARKASI Bekasi yang langsung di lepas oleh BUPATI Kab.Bandung Barat, H. Abubakar serta Kepala Kantor Kementerian Agama KBB Drs. H. Asep Ismail, M.Si. Turut hadir ASDA2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Dodo, KASUBBAG KESOS, Drs. H. Asep Hidayat, KASUBBAG HUMAS Kanwil Jabar, H. Abdurahim, M.Si, Ketua MUI KBB, KH. Muhammad Ridwan, Ketua Aliansi Ormas Islam, KH. Aa Maulana, Ketua IPHI, KH. Abdul Majid. Dalam acara tersebut dibuka dengan sambutan dari perwakilan PUSDIKKAV, selaku penyelenggara tempat dan keamanan.

Dilanjutkan sambutan dari Bapak Drs. H. Asep Ismail, M.Si selaku Kepala Kantor Kementerian Agama KBB. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan yang pada intinya berharap kesiapan yang matang dari Jamaah Haji mengenai keberangkatan dari masing-masing petugas haji yang benar-benar siap melayani jamaah dengan baik serta tidak ada lagi masalah dalam bentuk apapun serta mengharapkan kelancaran pelayanan Jamaah Haji yang akan menempuh perjalan jauh. Lanjut sambutan dari Bapak BUPATI KBB H. Abubakar dalam pidato singkatnya mengukapkan turut berbahagia dapat hadir dan mengantar para Jamaah yang akan berangkat menuju EMBARKASI Bekasi lalu Terbang ke Tanah Suci dari Madinah kemudia ke Mekah, semoga para jamaah haji diberi kesehatan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah di sana nantinya, demikian yang beliau sampaikan. lanjut dengan doa bersama yang di pimpin langsung oleh Ketua MUI.

Pada pukul 10:45 WIB kurang lebih 11 Bis yang menampung Jamaah Haji resmi di berangkatkan dengan dikibarkan bendera biru yang bertanda telah dilepas kepergian Jamaah Haji yang dilakukan langsung oleh Bapak BUPATI KBB dan Kepala Kantor Kementerian Agama KBB. Satu-persatu Bis mulai berjalan diiringi berbunyinya sirine mobil polisi yang memimpin Bis jamaah haji dengan melalui rute jalur yang di rencanakan dan diamankan oleh pihak yang bewenang, dimulai dari PUSDIKKAV menuju tol Padalarang melalui jalan kota baru parahyangan dan seterusnya. Dalam perjalanan tersebut berhenti terlebih dahulu untuk istirahat makan siang di RM Cibeuning Raya purwakarta serta melakuan ibadah sholat Dzuhur, sekitar pukul 1:00 WIB perjalanan dilanjutkan. Kedatangan bis jamaah haji yang lebih awal dari jadwal yang telah diberikan oleh EMBARKASI Bekasi yaitu pada pukul 5:00 WIB dan kedatangan bis pada pukul 4:15 WIB, membuat jamaah haji KBB sempat menunggu di luar ruang aula kedatangan yang bertempat di dalam lingkungan asrama, sebab masih ada jamaah haji dari Kab. Bekasi yang masih berada di ruang aula. Setelah menunggu cukup lama, Sekitar 10 KBIH masuk dengan tertib kedalam aula kedatangan untuk pengarahan serta pemeriksaan kesehatan. ARIF