MTs Al – Mukhtariyah Rajamandala Mendapat Apresiasi dari Mendikbud R.I

Mendikbud RI, Bpk Anies Baswedan, Memberikan Apresiasi kepada  MTs Al-Mukhtariyah Rajamandala Kabupaten Bandung Barat, pada kegiatan ‘Pameran  Inovasi Pendidikan’ di Jakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal  5-6 Agustus 2015 yang bertempat di Gedung A Lantai 3 Kemendikbud dan Hotel The Sultan Jakarta.

Pada kesempatan ini MTs Al-Mukhtariyah Rajamandala menjadi peserta perwakilan dari sekolah Mitra USAID PRIORITAS se-Indonesia bersama SMPN 3 Cimahi dan sekaligus menjadi satu-satunya perwakilan dari Madrasah se-Indonesia. Untuk menyukseskan kegiatan ini Kepala MTs Al-Mukhtariyah Rajamandala; H. Ayi Hanafiyah, mengutus 3 (tiga) orang guru, yakni Ruba Nurzaman, Didin Ridwan dan Nurzaman, serta 2 (dua) orang siswi; Bilqis Aini Nadziroh dan Imas Masanah. Demikian yang disampaikan Sdr Ruba Nurzaman yang merupakan ‘fasilitator Nasional-MBS’ pada program kemitraan USAID Prioritas di Kabupaten Bandung Barat.

Selanjutnya sdr Ruba menjelaskan bahwa; Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Bapak Anies Baswedan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Stan perwakilan dari USAID Prioritas MTs Al-Mukhtariyah Rajamandala dan SMPN 3 Cimahi. Pada saat mengunjungi stan MTs Al-Mukhtariyah Rajamandala, Imas Masanah menjelaskan beberapa pajangan produk pembelajaran yang dihasilkan oleh siswa dan memberikan kesempatan kepada bapak Mendikbud untuk mencoba salah satu alat termometer sederhana buatan siswa dilanjutkan dengan penjelasan dari Ruba Nurzaman menjelaskan tentang bagaimana proses pembelajaran ini bisa berlangsung atas dukungan pihak manajemen sekolah serta menjelaskan kegiatan MBS yang berkaitan dengan Peran Serta Masyarakat dan Program budaya baca yang sedang dikembangkan di MTs Al-Mukhtariyah Rajamandala.

Dihadapan peserta Forum Kebijakan Guru yang diikuti oleh para pemangku kebijakan pendidikan, organisasi guru, perwakilan guru dan Dosen dari Perguruan Tinggi se-Indonesia, Mendikbud memberikan apresiasi secara khusus kepada MTs Al-Mukhtariyah Rajamandala, menurut beliau apa yang sudah dilakukan oleh sekolah seperti  MTs Al-Mukhtariyah Rajamandala KBB patut untuk dijadikan rujukan dan didiseminasikan ke sekolah-sekolah yang lain.

Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat melalui seksi pendidikan madrasah menyampaikan terima kasih kepada DC USAID Prioritas Kabupaten Bandung Barat dan Jawa Barat, bpk Asep Irianto dan Bu Erna Irnawati, yang telah mengundang dan memberi kesempatan kepada salah satu madrasah di wilayah Kemenag KBB. Ruba-der