Peringatan Maulid Nabi, Tedi : Jadikan Suri Teladan bagi Kita

Ngamprah (Humas, Kab. Bandung Barat)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, H. Tedi Ahmad Junaedi hadir dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung Barat di Masjid As-Shidiq Komplek Pemda Kab. Bandung Barat. Dalam sambutannya, Tedi mengatakan dalam momentum besar peringatan hari dilahirkannya Nabi Muhammad SAW ini untuk sama-sama dijadikan suri tauladan bagi kita semua sebagai umat muslim. 

“Alhamdulillah bertepatan dengan bulan Maulid, di mana saat ini momentum besar hari dilahirkannya Nabi Muhammad pada tanggal 12 Robbiul awal, dan ini merupakan suri tauladan bagi kita, tidak hanya sebagai pengurus MUI tetapi seluruh yang hadir disini wajib kita teladani baginda Nabi besar Muhammad SAW,” ungkapnya, Selasa (17/09/2024).

Selain rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad, rangkaian kegiatan lainya yaitu pengukuhan kepengurusan MUI tingkat kecamatan dan desa se-Kabupaten Bandung Barat periode 2024-2029. Tedi juga apresiasi MUI Kab. Bandung Barat yang terus konsisten melaksanakan program-program kegiatan yang dijalankannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada MUI Kab. Bandung Barat yang senantiasa konsisten melaksanakan kegiatan, baik kegiatan rutin bulanan maupun kegiatan momentum hari besar islam. Mudah-mudahan peran MUI di Kab. Bandung Barat ini senantiasa lebih terasa lebih dinikmati lagi oleh masyarakat dan lebih sebagai perekat umat,” ujar Tedi.

Selain itu Pj. Bupati Kab. Bandung Barat H. Ade Zakir, yang turut serta hadir dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengatakan, bahwa peran MUI sebagai lembaga mitra yang membantu pemerintah dalam melakukan hal-hal menyangkut kemaslahatan umat berterimakasih dan menitipkan masyarakat Kab. Bandung Barat untuk terus selalu dibimbing dan diberikan arahannya oleh MUI. Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Kecamatan dan desa se-Kab. Bandung Barat yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

 “Kami atas nama masyarakat kab. Bandung Barat mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan untuk para pengurus Kecamatan dan Desa mudah-mudahan diberikan keberkahan dan kelancaran untuk dapat mengayomi kepada masyarakat di Kab. Bandung Barat,” ujar Ade.   

Kontributor: Lutfi