Pemberdayaan Ekonomi Umat, Tedi Berharap Penerima Bantuan Usaha Menjalankan Amanah dengan Baik

Cipeundeuy (Humas Kab. Bandung Barat) 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Tedi Ahmad Junaedi hadir dalam kegiatan Program Pemberdayaan Ekonomi Umat di Desa Margalaksana Kecamatan Cipeundeuy, Rabu (18/9/2024). 

Dalam sambutannya Tedi berharap agar yang diamanahkan kepada penerima bantuan usaha dari program pemberdayaan umat bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Tedi mengatakan bahwa ada target dari pemberian bantuan usaha. Apabila penerima bantuan sudah berhasil dalam mengembangkan usaha, penerima bantuan ini berubah statusnya dari Mustahik menjadi Muzakki, maka harus bisa berkontribusi dan menyumbangkan hasil dari usaha kepada yang membutuhkan.

Tedi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program prioritas Kementerian Agama di bawah kepemimpinan Gus Yaqut Cholil Qoumas yaitu pemberdayaan ekonomi umat dan revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) dan kegiatan ini juga merupakan Kolaborasi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cipeundeuy dengan Laznas Panti Yatim Indonesia (PYI) Al Fajr. 

Ia mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, penerima bantuan usaha secara simbolis diberikan kepada 10 penerima bantuan usaha, yaitu berjumlah sepuluh (10) yaitu 5 orang penerima bantuan usaha budidaya lele dan 5 penerima bantuan pertanian.

'Terima kasih saya Ucapkan kepada Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, Kepala KUA Kecamatan Cipeundeuy, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Cipeundeuy karena sudah berkontribusi lebih untuk Kementerian Agama khususnya dalam program pemberdayaan ekonomi umat. Dan juga kepada Laznas PYI yang sudah membantu, memberikan menyerahkan bantuan sembako bagi para penerima bantuan usaha. Semoga apa yang diamanahkan dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan kita bersama,' ucap Tedi. 

Tedi mengatakan dengan program pemberdayaan ekonomi umat, semoga umat beragama lebih sejahtera. Ia juga mengatakan apabila usahanya sudah maju, jangan melupakan untuk infak dan sedekah. Semoga dengan bantuan ini, dapat membahagiakan dan membantu para penerima untuk lebih bisa mengembangkan segala jenis usahanya. 

'Menurut informasi dari Kasi Bimas Islam bahwa KUA Kecamatan Cipeundeuy sejak Tahun 2022 sudah menjadi piloting Kantor Urusan Agama (KUA) dalam kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Umat. Berjumlah lebih dari 50 bantuan modal usaha yang diberikan kepada pelaku usaha,' ujarnya. 

'Sampai saya menjabat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat masih terus berjalan program ini. Semoga program pemberdayaan ekonomi umat di Kabupaten Bandung Barat terus konsisten, mau nanti kedepannya siapapun Kepala Kantornya harus tetap terus menebar kebaikan,' tutup Tedi. 



Kontributor: misiinurul