RAPAT PERSIAPAN PENYALURAN DANA BOS PERIODE OKTOBER – DESEMBER 2015 TINGKAT MADRASAH IBTIDAIYAH

Kasi Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat H. Agus Mulyadi, M.Si, menyampaikan permohonan maklum atas ketidak sesuaian harapan Kepala Madrasah yang tidak seperti tahun sebelumnya kepada para peserta rapat persiapan penyaluran Dana Bos di MIN Ciawitali Cikalongwetan (18/12). Keterlambatan tersebut bukan karena disengaja tapi karena perubahan akun dari 57 ke 52 sesuai peraturan Menteri Keuangan.

Kasi Madrasah yang didampingi Enjah Sugiarto, Tim BOS, menjelaskan hal tersebut dihadapan para  peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah dan operator dilingkup  MIS dan MIN dari sembilan kecamatan : Ngamprah, Padalarang, Cipatat, Saguling, Cikalongwetan, Cipeundeuy, Cisaru, Parongpong dan Lembang. Selanjutnya disampaikan pula olehnya jika persyaratan pencairan dana BOS sudah terpenuhi maka untuk periode Oktober – Desember bisa segera diterima, tapi jika tidak maka kemungkinan akan hangus. “Jika hangus,  para kepala madrasah  jangan sekali-kali menyalahkan kami. Dana yang tidak sampai dicairkan tentunya akan dikembalikan ke kas negara, “ tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Madrasah juga menghimbau agar para Kepala Madrasah yang ijin operasionalnya sudah habis supaya segera mengajukan perpanjangan ijin operasionalnya. Saprudin