Kemenag KBB Ikuti Gerak Jalan Kerukunan 2016 Di Lapangan Banteng

Dalam rangka memenuhi undangan Kemenag RI, Kemenag KBB mengirim beberapa regu untuk mengikuti Gerak Jalan Kerukunan (24/1). Peserta gerak jalan yang dikirim adalah gabungan dari unsur JFU Kemenag KBB, para pejabat eselon IV, para Kepala KUA, dan unsur perwakilan pengawas madrasah maupun pengawas PAI.

Meskipun diguyur hujan, para peserta Gerak Jalan Kerukunan Kemenag KBB tetap menampakkan semangat untuk terus maju mengayunkan kaki mereka bergerak sampai finish. Tawa ceria tampak menghiasi wajah para peserta sepanjang perjalanan. Sepertinya hujan tidak dipandang oleh para peserta sebagai kendala bagi mereka.

Peserta lomba gerak jalan kerukunan ini menempuh rute dengan start dari  Lapangan Banteng Barat, Pejambon, Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, Stasiun Kereta Api Gambir, Medan Merdeka Timur, Jalan Perwira, kemudian kembali ke Lapangan Banteng Barat (kantor Kementerian Agama). 

Kegiatan Gerak Jalan Kerukunan yang dilepas secara resmi oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saefuddin ini, merupakan kegiatan yang tidak lepas dari sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAB Kemenag yang ke 70.  Kegiatan gerak jalan itu sendiri melibatkan peserta tidak hanya para pegawai dilingkup Kemenag Pusat tapi juga para pegawai dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Kemenag Provinsi Banten, DKI, dan rekan Bank mitra Kemenag RI.