Kepala Kemenag KBB Ingatkan : Jangan pernah ‘macam-macam’ berkenaan dengan penyerahaan SK CPNS

Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat, unsur Pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Bandung Barat antara lain Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Para Kasie, para Pengawas Madrasah, para Pengawas PAI, Para Kepala KUA dan seluruh jajaran dilingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat.

Upacara rutin ini dipimpin langsung oleh Kepala Kementerian Agama yang bertindak sebagai Pembina Upacara dan Para Pengawas Madrasah sebagai petugas pelaksana upacara.

DR. Een Sholihah, M.M.Pd, Zaenal Arifin, S.Ag. M.M, Nanang Supriatna, MM, Drs. H. Kodar Rohmat, M.Ag, Drs. Dede Endang Ridwan, MM, dan H. Adang Supriatna, S.Pd. M.M.. Seluruh aktivitas upacara diliput oleh Dian Nurdiana, S.Pd.I, M.Si, yang juga adalah pengawas.

Dalam amanatnya, Kepala Kemenag mengingatkan pentingnya menyukuri apa yang sudah kita nikmati selama ini sebagai ASN Kemenag KBB. Masih banyak diluar sana yang berkeinginan untuk menjadi bagian dari Kementerian Agama.

Selanjutnya, Kepala Kemenag memberitahukan tentang rencana  penyerrahan SK CPNS kategori K-2. hari Jum’at lusa (19/2). Dijelaskan olehnya bahwa dari jumlah keseluruhan 100 orang kurang 1, namun yang diterima baru 49 SK yang terdiri dari unsur P3N, unsure PAH dan unsur guru. “Untuk itu sebagaimana arahan dan permintaan Pak Kanwil, tolong jangan ada ‘macam-macam’ yang berkenaan dengan penerimaan dan penyerahan SK tersebut,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kepala Kemenag mengapresiasi secara khusus kepada para Pengawas Madrasah yang telah menjadi petugas upacara saat ini dan bahkan telah menyelesaikan dan menyerahkan Program Kerja Tahunannya. Semua berkas program kerja tersebut sudah ditanda tangani oleh Kepala Kemenag dan selanjutnya  disilahkan untuk diserahkan kepada pihak-pihak yang berkepentingan sebagai bagian bukti kinerja pengawas. Tidak hanya para Pengawas Madrasah yang diharuskan membuat program kerja tahunan, para Pengawas PAI pun dimohon juga untuk segera menyerahkan program kerja tahunannya.  

Dipenutup sambutannya, Kepala Kemenag mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Kemenag KBB atas kerja sama yang sudah dibangun selama ini. “Apalah artinya saya selaku Kepala Kemenag, jika tidak dibantu oleh kalian semua..” lanjutnya sambil berkaca-kaca. “Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak/ibu sesuai dengan amal kebaikan yang bapak/ibu berikan,” harapnya.

Acara ditutup dengan untaian doa yang dibawakan oleh Drs. Kodar Rohmat, M.Ag. yang dilanjutkan dengan pembubaran pasukan oleh Komandan Upacara, H. Adang Supriatna, S.Pd. M.M. dan acara mushafahah dengan seluruh peserta upacara sebagai luapan rasa syukur.