PEMBENTUKAN MGMP KKM MTSN CELAK KABUPATEN BANDUNG BARAT PERIODE TAHUN 2016

Padalarang – Bandung Barat. Musyawarah Pembentukan MGMP KKM MTsN Celak Kabupaten Bandung Barat dilaksanakan pada hari Kamis (11/2) bertempat di MTsN Celak Kec. Gununghalu Kab.Bandung Barat. Peserta seluruh guru yang ada di wilayah KKM MTsN Celak. Musyawarah di pimpin oleh Drs.H. Saepudin Cahyadi, M.Pd, Zainal Arifin, S.Ag, MM, Ucu Dimyati, S.Pd selaku pengawas wilayah KKM MTsN Celak.

Menurut Zainal Arifin, S.Ag, MM selaku pengawas bahwa keberadaan MGMP merupakan refleksi dari pentingnya guru mengembangkan kompetensi yang dimiliki secara holistik. Oleh karena itu, MGMP diharapkan menjadi garda terdepan dalam mengoptimalkan kinerja guru. Peningkatan kompetensi guru dapat dilakukan dengan serangkaian kegiatan diantaranya melalui pemberdayaan MGMP untuk peningkatan karier pendidik. Fokus dari kegiatan MGMP, menurutnya, adalah untuk peningkatan karier pendidik serta tersusunnya berbagai karya guru baik karya ilmiah berbentuk penelitian, tulisan ilmiah popular, penyusunan modul/diktat pembelajaran. “Aktivitas tersebut merupakan pencapaian dari pengembangan  keprofesian berkelanjutan,” tambahnya.

Selanjutnya, peningkatan mutu pendidikan akan berjalan dengan baik apabila berbagai upaya dilakukan termasuk bagaimana memberdayakan potensi guru melalui kegiatan MGMP. Melalui kegiatan MGMP KKM MTsN Celak diharapkan guru dapat meningkatkan profesionalitasnya sebagai tenaga pendidik. Untuk itu pembentukan MGMP KKM MTsN Celak mutlak diperlukan dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

Hasil dari Musyawarah tersebut yaitu Menetapkan Struktur Kepengurusan MGMP seluruh mata pelajaran yang ada di wilayah KKM MTsN Celak dan merekomendasi Struktur Kepengurusan MGMP untuk mendapat SK dari Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat. Akhirnya semoga program-program yang telah kita rencanakan bersama dapat terlaksana dengan baik.