PD IGRA KBB menyelenggarakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Bandung Barat – Sekitar 2.200 murid Raudhatul Atfhal (RA) memadati Taman Lalu-lintas Jln Banda dalam rangka “Kegiatan Polisi Sahabat Anak”, Kamis (18/2). Acara ini merupakan salah satu program gabungan yang dilakukan oleh PC. Ikatan Guru Raudhatul Atfhal (IGRA) 5 Kecamatan. Hadir dalam acara tersebut Kasi Madrasah, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si, Pengawas Madrasah, Dra. Hj. Dedeh Nursa’adah, H. Adang Supriatna, S.Pd, Ketua PD. IGRA KBB, Hj. Sulichah, S.Pd, S.Ap , serta kesatuan Polisi dari Polres Cimahi.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 ini dibuka secara resmi oleh Kasi Madrasah, H. Agus Mulyadi, S.Ag, M.Si. Kegiatan tersebut melibaatkan siswa dari 5 Kecamatan, yaitu Kec. Cipatat, Kec. Padalarang, Kec. Cisarua, Kec. Parongpong dan Kec. Cikalong Wetan di wilayah Kab. Bandsung Barat. Lewat sambutannya, Agus menggambarkan bahwa anak-anak yang hadir merupakan masa depan Kab Bandung Barat  dalam kurun waktu 20-30 tahun lagi. Oleh karenanya, harus dimunculkan beauty and brain sejak dini agar menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara. Ia mengapresiasi digelarnya acara ini yang, menurutnya, dapat meningkatkan kreativitas dan sportivitas kalangan siswa Raudhatul Atfhal (RA).

Ketua panitia acara, Yusep Saepul Anwar, S.Ag dari RA Al-Sa’adah Kec. Padalarang mengatakan, pihaknya berharap para murid bisa mengamalkan pengetahuan tentang berlalu lintas. Dikarenakan saat ini jumlah kendaraan yang sangat banyak serta berkendara merupakan suatu kebutuhan, sehingga anak – anak bisa lebih berhati – hati dan kelak jika ingin membawa kendaraan sebaiknya memiliki SIM terlebih dahulu sesuai dengan usia yang telah ditentukan.

Menurut Ketua PD. IGRA KBB, Hj, Sulicha, S.Pd, S.Ap, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah ingin membekali anak- anak ilmu dalam pengenalan rambu – rambu lalu lintas secara langsung.

Selanjutnya  Sulicha memberikan informasi bahwa berikutnya PD. IGRA akan mengadakan Porseni Tingkat Kabupaten pada tanggal 3 April 2016. Kegiatan Porseni anak ini direncanakan akan melombakan sebanyak 6 perlombaan. Dari hasil Juara pertama Tingkat Kabupaten akan diikut sertakan pada tingkat provinsi pada bulan Mei 2016. arif