Pembinaan Peserta MTQ KBB Tahap I

Bertempat di Pesantren Al-Aziz, Kecmatan Cisarua, pembinaan peserta MTQ yang akan menjadi duta KBB di tingkat provinsi berlangsung selama 3 hari. Secara resmi kegiatan pembinaan dibuka secara seremonial oleh Kepala Kemenag KBB, Drs. H. Asep Ismail, M.Si. Hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Kessos, Drs. Dadang Karmana, M.MPd, Kasubbag Koordinator Keagamaan, Pendidikan,  dan Olahraga, Drs. Sulaena Faisal, Kasubbag TU, Drs. H. E. Nadzier Wiriadinata, Kasi Bimas, Drs. H. Usep Permana, para Pembina peserta MTQ, dan para Penyuluih Agama.

Dalam laporannya, Kasubbag Koordinator Keagamaan, Pendidikan dan Olahraga, yang juga sekaligus panitia penyelenggara kegiatan pembinaan, menyampaikan bahwa jumlah peserta yang akan dibina berjumlah 44 orang, meliputi cabang tilawah, tahfizh, tafsir, fahmil Quran, khaththil Quran, dan maqolah al-Quran. Kagiatan pembinaan ini dilaksanakan selama 3 hari (26-28 Februari 2016). Melalui pembinaan ini diharapkan ada perkembangan dan peningkatan kualitas para peserta saat nanti tampil dalam MTQ Tingkat Provinsi yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 17 s/d24 April 2016 di Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Kepala Kemenag KBB dalam amanatnya menegaskan bahwa para peserta yang mengikuti pembinaan MTQ ini bagaimanapun adalah pelanjut para ulama yang saat ini hadir selaku Pembina. Oleh karena itu, kesadaran semacam itu harus terus dipupuk agar benar-benar dijadikan motivasi untuk  terus meningkatkan pengetahuan dan kualitas kemampuannya.

Kepala Kemenag pun dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab yang berkenan menyelenggarakan kegiatan pembinaan yang dipandang penting ini dan juga kepada para Pembina dan  para penyuluh yang berpartisipasi dalam mengawal sebuah upaya agar KBB dapat meningkatkan keberhasilannya pada MTQ Tingkat Provinsi nanti.