Kegiatan Lomba Kreativitas Anak RA Se Kecamatan Cipatat Tahun 2016

Pada hari Sabtu tanggal 12 Maret 2016 dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.30, bertempat di Gedung Serba Guna Indonesia Power, Kegiatan Lomba Kreatifitas Anak RA Se Kec Cipatat Tahun 2016 telah digelar. Secara resmi kegiatan tersebut dibuka oleh General Manager Indonesia Power yang diwakili oleh Humas IP H. Asep Wahyudin.  Hadir dalam kesempatan tersebut Pengawas Madrasah  Kec. Cipatat dan Saguling, H. Adang Supriatna, S.Pd,  MM, Ketua PD IGRA Kab, Bandung Barat Hj. Sulichah, S.Pd.I, dan Kades Ciptaharja Dodo Suryadi, S.Pd.I. sebagai unsur dari pemerintah setempat.

Ketua Panitia Kegiatan, Tati Hayati, S.Pdi, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan  lomba ini diberi nama PORSENI Anak Raudhatul Atfal dengan motto “melalui Lomba Kreatifitas Anak RA kita wujudkan Pribadi Anak yang Mandiri, kreatif dan Bertanggungjawab”. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka seleksi di tingkat Kecamatan Cipatat. Mereka yang lolos seleksi akan diikutsertakan pada lomba yang sama ditingkat  Kab Bandung Barat. Bidang-bidang yang dilombakan dalam  kegiatan tersebut meliputi Lomba Tahfidz, lomba Tari islami kreasi guru RA, Lomba Senam Ceria Anak Indonesia, Melukis Kaligrafi dan Mewarnai Kaligrafi serta Pildacil.

Kegitan Porseni yang diikuti oleh 21 RA dari 24 RA yang berada di wilayah Cipatat tersebut, menurutnya, adalah sebagai ajang melatih wawasan keilmuan dan keterampilan anak Raudhatul Athfal agar mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan.

Sementara itu, Pengawas Madrasah, H. Adang Supriatna, SPd, MM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksih kepada kepada PD IGRA Kab, Bandung Barat dan Ketua PC IGRA Kec. Cipatat yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba ini. Diharapkan kegiatan tersebut, menurutnya, menjadi motivasi dan inspirasi bagi guru dan kepala RA yang ada di Kecamatan Cipatat khususnya dan umumnya guru RA di Kab. Bandung Barat untuk senantiasa membimbing dan melatih anak didik RA ini dengan sungguh sungguh agar mereka memiliki ilmu dan keterampilan serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan kehidupan mereka sejak dini sehingga akan bermanfaat bagi mereka dimasa yang akan datang.

Berdasarkan hasil penilaian para  dewan juri, hasil akhir dari lomba tersebut adalah sebagai berikut : yaitu

1.  Kaligrafi putra (pa) RA Al Firdaus, (pi) diraih Al Marzuki,

2. Senam, juara pertama RA Ar Rahmat,

3. Tari Islami Kreasi Guru diraih RA Ar Rahmat,

4. Pildacil (pa) Al Manar, (pi) Miftahul Ulum

5. Tahfiz (pa) Al Manar (pi) AlHuda

Adapun yang meraih juara umum pada kegiatan tersebut adalah RA Al Manar Rajamandala. Para juara diatas insyaallah akan mewakil Kecamatan Cipatat pada Kegiatan Porseni Anak RA di tingkat Kabupaten Bandung Barat akan dilaksanakan pada tanggal 03 April 2016. Sementara khusus cabang kaligrafi akan diwakili oleh 10 orang dari setiap Pengurus Cabang (PC).