PENTAS PAI KE 7 TINGKAT KAB. BANDUNG BARAT

Bertempat di SMP Negeri 1 Lembang, Kec. Lembang Kab. Bandung Barat digelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam ( PENTAS PAI ) siswa SMP  Tingkat Kab. Bandung Barat.

Ketua panitia pentas PAI tingkat Kab. Bandung Barat  melaporkan bahwa peserta lomba Pentas PAI tingkat Kab. Bandung Barat berjumlah 135 peserta, yang terdiri dari juara 1 dan 2 dari masing-masing gugus yang ada di Kab.Bandung Barat. Seleksi Pentas PAI Tingkat Kab. Bandung Barat ini melombakan 6 mata lomba, yaitu : MTQ, MHQ, Kaligrafi, Pidato, Cerdas Cermat dan Olimpiade PAI.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Lembang, AyepTaryana, S.Pd, M.Si, dalam sambutannya  menginginkan agar dengan adanya Pentas PAI ini dapat memberikan kontribusi bagi terwujudnya siswa yang berprestasi demi kepentingan agama, nusa dan bangsa

Selanjutnya, ketua sanggar PAI Kab. Bandung Barat, Drs. H. A. Baehaqi, M.Si, mengharapkan agar prestasi duta-duta Kab. Bandung Barat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, untuk itu beliau menghimbau agar dewan hakim/ dewan juri bisa bersifat obyektif dalam penjuriannya sehingga layak ditampilkan di tingkat Provinsi.Ketua sanggar berharap bahwa dengan adanya kegiatan Pentas PAI ini akan berimbas positif pada akhlak siswa/siswi di Kab. Bandung Barat.

Adapun Pokjawas PAI, Drs. Aep Saepul Komar, M.M.Pd, yang mewakili Kementerian Agama menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan diadakan lomba GPAI berprestasi dan juga apresiasi siswa berprestasi. Kemudian Ketua Pokjawas juga menjelaskan bahwa Pentas PAI ini adalah bagian dari syiar Islam.

Terakhir, sambutan sekaligus membuka acara Pentas PAI Tingkat Kab. Bandung Barat, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Bandung Barat, Dra.Hj. Agustina Piryanti, MM.   Dalam kesempatan tersebut, Kadisdik meminta agar para panitia lomba Pentas PAI tetap berkoordinasi ketika Pentas PAI tingkat Provinsi akan diselenggarakan agar nantinya mendapatkan support yang sama dengan lomba-lomba yang ada di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Kepala Dinas sangat mendukung kegiatan Pentas PAI tersebut. Diharapkan pada saatnya nanti kontingen Pentas PAI Kab.Bandung Barat tetap semangat baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. ( Nida Sufiyati )