Pemkab Kabupaten Bandung Barat selenggarakan Tarling/Safari Ramadhan

Di bulan Ramadhan ini, Pemkab Bandung Barat telah mengagendakan Tarling/Safari Ramadhan mulai dari tanggal 13 -22 Juni 2016. Dalam setiap Tarling/Safari Ramadhan, senantiasa diselipkan kegiatan pemberian bantuan/sumbangan yang disampaikan Bupati KBB untuk masyarakat serta bantuan al-Quran dari Kemenag.

Setelah beberapa hari lalu dilaksanakan di Lembang (13/6), Tarling/Safari Ramadhan putaran kedua diselenggarakan diwilayah Cililin, Cihampelas dan Batujajar, yang dipusatkan di Aula Kecamatan Cililin. Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati, Wakil Bupati dan para SKPD, Kepala Kemenag beserta jajarannya, para Camat, perwakilan pimpinan Ormas Islam, Kepala Desa, tokoh masyarakat serta  tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan Tarling/Safari Ramadhan tersebut Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 165 keluarga dari kalangan masyarakat ekonomi lemah se KBB, bantuan untuk 16 orang muadzin Masjid Besar, bantuan untuk 16 orang Imam Masjid Besar, Bantuan Hibah Keagamaan untuk MUI Kecamatan Cililin dan MUI Desa Cikapayung ( untuk 2 mesjid ), wakaf al-Quran dari Kemenag KBB, Bantuan paket sembako, bantuan rehabilitasi, bantuan benih padi, 5 ekor sapi potong betina, bantuan pengembangan sumber air pertanian dll.

Seusai sambutan pengantar dari perwakilan tokoh masyarakat, Kepala Kemenag KBB dan arahan Bupati KBB kemudian dilanjutkan dengan taushiyah yang disampaikan oleh  Drs KH. Didin Saepudin, MM.