Kemenag KBB Lepas Secara Resmi Peserta KSM Tingkat Provinsi Tahun 2016

Upacara rutin hari Hari Senin kali ini sangat berbeda dari biasanya karena upacara kali ini digabungkan dengan agenda pelepasan secara resmi peserta KSM jenjang MI, MTs, dan MA utusan KBB yang akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan PAI Tingkat Provinsi.

Hadir dalam upaca tersebut para Kasi, para Kepala Madrasah Negeri, para Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI, para official dan Pembina peserta KSM dan seluruh peserta KSM  utusan KBB untuk KSM Tingkat Provinsi, serta para JFU dilingkungan Kankemenag KBB.

Dalam amanahnya, Kasubbag TU, Drs. H. E. Nadzier Wiriadinata, M.MPd, menyampaikan bahwa dalam sebuah kompetisi pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Karenanya, kalah dan memang  adalah sesuatu yang lazim dalam sebuah kompetisi. “Yang harus diperhatikan oleh kita adalah bagaimana kita mampu menyikapi positif atas hasil ayng diraih. Kalau kita bisa menyikapi positif atas kemenangan yang diraih, maka dalam waktu yang bersamaan kita pun harus menyikapi positif  terhadap kekalahan yang kita terima,” ungkapnya.

“Yang penting, setiap peserta harus memaksimalkan usahanya dan kemudian berdoa. Setiap peserta tidak boleh dibebani harus menang. Menang atau kalah itu urusan nanti. Yang penting usaha dan tampil maksimal,” tegasnya.

Berikut ini adalah nama-nama peserta KSM jenjang MI, Alifa Ilmi ( MIN Nyampay), Stephani F Putri ( MI Assalafiyyah, Batu Jajar), Valerin Dwi Ayuningtias ( MI Al islamiyah, Padalarang). Adapun pendamping/pembinanya adalah Siti Aisyah S.Pd ( MIN Nyampai ), Kokom Komariah S.Pd.i ( MI Assalafiyyah ), dan Etin Munfaatin ( MI Al islamiyah (Padalarang). Hadir pula pada kesempatan tersebut para Kepala Madrasah, diantaranya Asep Pahrudin, S.Ag ( MIN Nyampai), Wartikah, S.Pd.i ( MI Assalafiyyah ), dan Ayi Yusneti, S.ag (  MI Al islamiyah ).

Adapun peserta KSM jenjang MTs adalah Muhammad Maulana H ( MTS Terpadu Albidayah), M. Raihan Saeful Ihsan (MTS Terpadu Albidayah), dan Rosyidah (MTs Asy-Syifa, Cipatat).. Adapun para pendamping/pembinanya adalah Indri Herdiman, MPd, Tati Mulyani, S.Pd, dan Kikim Abdul Hakim. Semuanya dari MTS Terpadu Albidayah. Pendamping/Pembina dari Asy-Syifa adalah Wida Yuliandani, SPd.

Sementara nama-nama peserta KSM jenjang MA adalah Siti Nureriza Fauziah (MAN Cililin), Ayuni Rindiani ( MAN Cililin ), Aisyah Nurhasanah ( MAN Cililin ), Zahra Afifah Lual ( MA Al-qur’an Al-Amanah ), Aldi Setya Alam ( MA Al-Bidayah ), Siti Nur Alisa (MA Al-Bidayah). Adapun para pendamping/pembinanya adalah Grigah, SE, S.Pd, MM ( MAN Cililin), Kristiyanto, S.Si (MAN Cililin), Septian Febriana, S.Pd ( MAN Cililin), Rijal Komaluddin, S.Si ( MA Al-Bidayah), Neng lani, S.Pd ( MA Al-Bidayah ), Fitria Nurniawati, S.Pd ( MA Al-qur’an Al-Amanah ), dan Drs. Abu Bakar    ( MAN Cililin)