Persiapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tk. Kab. Bandung Barat

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-4 Tingkat Kab. Bandung Barat akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 23-24 November 2014 yang bertempat di Kantor Kecamatan Cihampelas, Kab. Bandung Barat. Kepala KEMENAG Kab. Bandung Barat, Drs. H. Asep Ismail, M.Si Meninjau Lokasi Penyelenggaraan STQ untuk memastikan persiapan tempat yang akan dipakai oleh para peserta STQ. Akan Hadir dalam Acara tersebut Para Pejabat Pemerintah Daerah serta Para Pejabat dari Kementerian Agama Kab. Bandung Barat beserta jajarannya.

Acara STQ ini akan diikuti sekitar 174 orang peserta perwakilan dari 16 Kecamatan se-Kab. Bandung Barat. Selain itu, dalam pelaksanaan diikuti juga oleh 80 orang official. Dalam STQ tersebut, akan diperlombakan beberapa jenis atau kategori diantaranya Tilawah anak Maksimal berumur 13 Tahun dan dewasa Maksimal 21 Tahun, Tafsir Bahasa Arab, Tilawah 1 juz, 5 juz, 10, 20 dan 30 juz. Hasil dari STQ tersebut nantinya akan mewakili Kab. Bandung Barat untuk mengikuti STQ tingkat Jawa Barat.

Sementara itu sesuai dengan Visi bahwa Kab. Bandung Barat sebagai Kabupaten Agamis maka diharapkan setiap peserta STQ berusaha dengan sekuat tenaga sehingga dapat mencapai hasil yang terbaik. “berusahalah dengan sekuat tenaga, agar mendapatkan hasil yang maksimal,”  ungkap Kepala Kementerian Agama Kab. Bandung Barat, Drs. H. Asep Ismail, M.Si.