Bentuk Kepedulian Kemenag Kab. Bandung Barat dalam Mendonorkan Darahnya

Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Bandung Barat adakan Kegiatan Donor Darah dalam memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 69 tahun 2015. Kegiatan Donor Darah di mulai Pukul 09.00 WIB di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Bandung Barat, Kamis (08/01). Hampir keseluruhan pegawai ikut mendonorkan darahnya yang memenuhi kriteria/ syarat pendonor. Mereka berasal dari pegawai maupun pejabat kantor, guru dan pegawai KUA yang hadir di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bandung Barat.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Bandung Barat Drs. H. Asep Ismail, M.Si mengatakan kegiatan donor darah rutin digelar setiap tahun dan ini menjadi bentuk kepedulian memenuhi kebutuhan kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Bandung Barat serta bermanfaat karena bisa membantu warga yang membutuhkam donor secara mendadak. "Misalnya ada orang yang tertimpa musibah, bencana atau operasi dan membutuhkan darah, maka setetes darah kita yang kita donorkan ini bisa jadi penyambung hidupnya," katanya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kemenag Kab. Bandung Barat dengan pihak PMI Kab. Bandung Barat yang bersedia menyediakan 6 orang tenaga kesehatan yang membantu proses donor darah, peralatan dan obat-obatan untuk donor darah. Pada kegiatan ini pihak PMI juga menyediakan makanan, Teh, bubur kacang ijo dan vitamin untuk pendonor agar dapat memulihkan kembali stamina dalam bekerja. PMI juga mengapresiasi yang setingginya kepada Kemenag Kab. Bandung Barat yang sangat antusias dalam mendonorkan darahnya. Arif