Sosialisasi Daily Activity untuk Para Pengawas dan Penyuluh

Aplikasi Daily Activity diluncurkan berkaitan dengan diberlakukannya Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Aplikasi ini dipandang penting mengingat tuntutan reformasi birokrasi dan UU ASN yang sudah berlaku dan berimbas pula pada mekanisme penilaian prestasi kinerja PNS. Setelah beberapa waktu lalu dilakukan sosialisasi tentang Aplikasi Daily Activity yang kemudian diimplementasikan kepada  para pegawai KanKemenag Kab. Bandung Barat, maka Kepala KanKemenag Kab. Bandung Barat Drs. H. Asep Ismail, M.Si berinisiatif pula untuk mengimplementasikan Aplikasi Daily Activity  di lingkup kerja  para pengawas Madrasah, pengawas PAI, dan para penyuluh. Sebagai pengenalan awal tentang apa itu Aplikasi Daily Activity, KaSubbag TU H.E. Nadzier Wiriadinata, M.M.Pd menggelar kegiatan sosialisasi Daily Activity. Bertempat di Aula Kemenag Kab. Bandung Barat, sosialisasi tersebut diikuti oleh para Pengawas Madrasah dan PAI Kemenag Kab. Bandung Barat. (12/01).

Aplikasi ini diberikan oleh Kemenag RI dalam hal ini PINMAS Kemenag RI  kepada Kemenag Kab Bandung Barat sebagai  bentuk penghargaan dan sekaligus uji coba, yang jika berjalan baik tidak menutup kemungkinan akan diberikan juga kepada Kemenag Kab/Kota yang lain. Untuk diketahui, awal bulan ini Kemenag Kab. Bandung Barat telah mewajibkan  seluruh jajarannya agar menuangkan hasil kinerja hariannya kedalam Aplikasi Daily Activity . Melalui Daily Activity Bandung Barat (DABB) ini, Kepala Kantor bisa memantau apa yang dilakukan para pegawai, termasuk para pengawas Madrasah, pengawas PAI, dan para penyuluh.

KaSubbag TU H.E. Nadzier Wiriadinata, M.M.Pd, menegaskan bahwa DABB menuntut pegawai untuk jujur terhadap diri sendiri dan terhadap pimpinan. Karenanya, kedepan jika para pengawas dan penyuluh telah masuk dalam program DABB, maka mereka secara jujur harus menuangkan semua aktivitas dinas kesehariannya kedalam DABB. Melalui DABB inilah nantinya pimpinan akan bisa memantau aktivitas mereka dan menilai kinerja mereka. Arif