Lomba Musabaqoh Qiroatus Sholawat (MQS) tahap ke 2

Lomba Musabaqoh Qiroatus Sholawat (MQS) yang di selenggarakan oleh Majelis Perempuan Berzikir Indonesia (MPBI) di Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan Kab. Bandung Barat (03/03). Lomba MQS ini perdana atau tahun pertama diselenggarakan oleh MPBI yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta untuk mengagungkan atau rasa cinta kita kepada Nabi Muhamad SAW. Seleksi ke 2 ini diikuti oleh 26 grup dari seluruh majelis taqlim yang ada di Kota Bandung, Kab. Bandung, Kota Cimahi serta Kab. Bandung Barat.

Dalam proses seleksi telah hadir dalam acara tersebut dewan hakim yang akan menilai yaitu Hj. Ela Nurholilah dari pondok pesantren Al-Falah, Hj. Ida Rosdiana, M.Si dari Dosen UNPAD dan UPI, serta H. E. Nadzier Wiriadinata, M.Mpd dari Kasubbag TU Kemenag Kab. Bandung Barat serta kali ini ada juri tambahan yaitu Unang Abdul Fatah. Hasil seleksi sesi ke 2 lomba MQS ini akan diambil pemenang sebanyak 6 grup yang akan di lombakan kembali dengan pemenang 6 besar pada sesi pertama yang telah dilaksanakan pada tangal 3 Februari 2015 kemarin. Perlombaan berikutnya di acara puncak final akan dilombakan pemenang dari sesi pertama dan ke dua sebanyak 12 grup pada hari selasa 7 April 2015.

Menurut Kasubbag TU Kemenag Kab. Bandung Barat dalam memberikan arahan kepada para peserta di akhir acara bahwa Sholawat kepada Nabi Muhamad SAW harus sesuai bacaannya agar tidak merubah arti dari bacaan Sholawatnya. Diharapkan pada acara final nanti, peserta harus bisa lebih kompak lagi sesama anggota grup dan dapat menghayati arti dan makna yang terkandung dalam Sholawat tersebut. Arif