Monitoring Pelaksanaan UAMBN di MTsN Batujajar

Dalam rangka memonitor pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun Ajaran 2014-2015 maka Kasubbag TU, H.E Nadzier Wiriadinata, M.M.Pd melihat secara langsung proses pelaksanaan UAMBN di beberapa Madrasah Tsanawiyah di Kab. Bandung Barat.

Salah satu lokasi yang dituju adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri Batujajar, pada Rabu pagi (25/03). Kasubbag TU, H.E Nadzier Wiriadinata, M.M.Pd menjelaskan bahwa program monitoring ini merupakan program rutin yang menjadi kewajiban lembaga yang menaungi Madrasah dalam proses pendidikan. “Kami selaku Kasubbag TU yang ditugaskan untuk monitoring UAMBN di lingkungan Kemenag Kab. Bandung Barat merasa bertanggung jawab atas suksesnya peyelenggaraan UAMBN di Madrasah, sehingga dengan kunjungan ini kami dapat mengetahui secara langsung proses pelaksanaannya secara pasti” tambahnya.

Kedatangan Tim Monitoring dari Kemenag Kab. Bandung Barat disambut oleh Kepala MTsN Batujajar, Yuni Mahmudah, S.Pd, M.Pmat di ruangan kerjanya. Setelah berdialaog tentang penyelenggaraan UAMBN tahun pelajaran 2014-2015, Kasubbag melihat langsung proses pelaksanaan ujian di beberapa ruangan yang digunakan sebagai lokasi ujian.

Kepala MTsN Batujajar menerangkan bahwa pelaksanaan UAMBN selama 3 hari dari tanggal 23-25 Maret 2015. Sedangkan jumlah peserta yang terdaftar alhamdulillah seluruhnya dapat hadir dan mengikuti ujian dengan tertib.

Yuni Mahmudah berharap semoga penyelenggaran UAMBN Tahun ini dapat terlaksana dengan baik tanpa kendala suatu apapun. “Sampai saat ini pelaksanaan ujian berjalan lancar hal ini dapat dilihat dari kesiapan panitia, kelengkapan siswa dan jumlah soal yang cukup” ungkapnya. Arif